Cerita Seram : Penghuni Desa Hantu




www.hantumodern.blogspot.com - Salam hangat sobat hantu modern, bagaimana kabar kalian semoga kalian baik-baik saja, kali ini gw menceritakan kisah dari temen gw Agung, doi seorang pembisnis muda yang sedang merintis karier tapi doi tidak percaya dengan hal-hal mistis sampai cerita ini yang merubah nalarnya terhadap alam gaib. Mulai cerita yuk daripada mulai ngawur, gw akan menggunakan "saya" sebagai sudut pandang agung, nama, dan lokasi kami samarkan demi menciptakan kebaikan bersama.

Nama saya agung, seorang yang sedang belajar bisnis property, mengikuti jejak ayah saya yang seorang bisnis property juga. Ayah mempunyai sebuah perusahaan yang lumayan besar yang sudah mempunyai banyak klien, saya pun sering membantu beliau dalam pekerjaannya.

Pada suatu hari

Kring~kring~kring (bunyi telpon kantor)

Karyawan : Selamat pagi “PT. bla~bla~bla disini” dengan siapa saya berbicara??

Klien : Selamat pagi, saya Bram anuu bapak Sumerta nya ada??

Karyawan : oh, bapak bram, sebentar ya pak saya sambungkan ke pak Sumerta…

Bram : OK

Ayah : Iya halo bagaimana bram??

Bram : Begini pak, tadi saya sudah menghubungi pak lurah di desa Banyugede

Ayah : ya, terus

Bram : pak lurah mengatakan untuk negosiasi harga silahkan datang ke desa Banyugede, nanti pak lurah yang membantu mempertemukan dengan klien tersebut, dikarenakan si klien ini pernah hampir tertipu gara-gara dia tidak mengerti dengan prosedurnya, begitu pak

Ayah : oh begitu, iya…iya baik… nanti saya minta agung saja yang kesana untuk negosiasi, nanti kamu hubungi lagi pak lurah, tolong bilang bahwa nanti ada orang yang bernama agung yang akan menuju kesana, ok bram

Bram : oh baik pak, sekarang saya langsung menghubungi pak lurahnya pak

Ayah : ok, terima kasih bram

Bram : siap pak

Tut~tut~tut (telp ditutup)

Tuturu~turu~la~laaa (suara hape saya)

Saya : duh, ayah menelpon, ada apa ya !

Saya : ya yah kenapa??

Ayah : gung, kamu sudah kelar mengurus rumah itu?

Saya : ini agung sudah ketemu sama orangnya baru aja selesai, emang ada apa yah

Ayah : begini, nanti kelanjutan mengurus surat-suratnya biar si Alex aja yang ambil alih, sekarang kamu balik kekantor untuk mengurus berkas-berkas yang bakal kamu bawa besok

Saya : waduh kenapa tiba-tiba yah

Ayah : sudah kamu ke kantor dulu nanti ayah ceritakan

Saya : ya udah yah, habis makan siang Agung langsung kekantor

Ayah : ya ayah tunggu

2 Jam Kemudian……

Setelah saya ketemu ayah dan mendapatkan intruksi dari beliau, sayapun langsung bergegas untuk mempersiapkan segalanya agar besok tidak ada yang terlupakan.

Ah dari pada saya besok bosen, mending telp temen-temen sapa tau mereka mau nemenin ke desa Banyugede. Lalu saya menelpon teman saya dede.

Saya : de, besok ada kesibukan ga??

Dede : kenapa emangnya gung??

Saya : eh, besok kan gw dapat tugas dari bokap, disuruh ke desa terpencil deket gunung gitu, lu mau ga nemenin gw sekalian jalan-jalan kita

Dede : hmm… berapa hari gung

Saya : paling ga 2-3 harian, nanti kita sewa penginapan dekat sana saja, gw yang nanggung deh biaya sewanya

Dede : wah boleh juga tuh, sekalian ajak si Risma, Yuni, sama Dimas biar rame, eh gw ngajak cewek gw boleh kan??

Saya : Oh iya boleh juga tuh, tapi lu yang ajakin mereka gih, gw lagi ngurus berkas yang mau dibawa kesana nih, kalau bawa cewek boleh-boleh aja tapi awas lu ngapa-ngapain berdua, gw ga mau proyek gw kenapa-kenapa gara-gara lu ya!!!

Dede : emang gw mau ngapain disana, wong gw ngajakin doi biar ga kesepian dirumah, maklum bokap sama nyokapnya lagi keluar kota, soal temen yang lain serahin ke gw deh, lu fokusin diri lu buat kesana, kali aja nanti ada yang kecantol gitu, maklum gadis desa kan demen sama pendatang tuh, tapi gadis desanya yang ada bolong dibelakangnya hahahah….

Saya : sompret lu de, lu kira gw ga laku apa (diantara temen saya itu, cuman saya sama risma yang belum punya pasangan), eh inget besok kumpul langsung ke kantor bokap gw jam 7 pagi, ga isi ngaret

Dede : iye iye

Keesokan harinya…………….

Risma, Yuni, Dede, Dimas : hai…

Saya : hey…. Loh de mana cewe lu?? Katanya mau diajak, jangan-jangan lu bertengkar lagi nih hahaha

Dede : sial lu, kemarin cewek gw bilang kalau dia ikut sama ortunya keluar kota

Saya : yaudah nanti ketemu cewek yang bolong belakangnya lu aja yang ambil ya hahahha

Dede : sial seneng amat lu

Dimas : mau kemana kita gung??

Risma : iya nih kok tiba-tiba banget

Saya : begini gw dapat tugas oleh bokap, disuruh negosiasi harga lahan di desa Banyugede, gw juga belum kenal betul dengan lokasinya tapi ntar pake gmaps aja dah biar mudah, eh sebelumnya sudah pada makan belum nih??

Risma, Yuni : belum lah, kan kamu yang nyuruh pagi-pagi dateng kesini

Saya : ya udah, kita cari makan sambil jalan yuk

Setelah makan bareng, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke desa Banyugede. Setelah 4 jam perjalanan akhirnya kami tiba di jalan desa yang tidak kita tahu dikarenakan sinyal internet kami terputus.

Saya : aneh bener pas masuk daerah ini kok sinyal gw malah ilang, kalian bagaimana??

Dimas,dede,risma,yuni : iya sama nih, sinyal gw juga hilang

Daripada kesasar akhirnya saya memutuskan untuk bertanya kepada bapak yang sedang menaikan rumput ke sepeda motor.

Saya : maaf pak, kalau boleh saya tahu desa ini namanya desa apa ya?

Bapak : ini desa Banyuatis nak.

Saya : oh begitu, kalau desa Banyugede bener ya lewat sini pak?

Bapak : betul nak, Banyugede ada di dekat kaki gunung, kurang lebih 3 desa lagi, tapi usahakan kesana jangan malam hari ya nak

Saya : emang kenapa pak kalau malam hari?

Bapak : dikabarkan banyak yang tersesat disana nak, mungkin karena jalannya melewati hutan

Saya : ya sudah pak, kalau begitu saya mohon permisi dulu, takut kemaleman, mari pak terima kasih

Dede : Serem juga bapak itu ya

Saya : serem kenapa bro?

Dede : itu pas lu menanyakan arah ke Banyugede mimik wajahnya berubah gitu, seperti nya dia tau sesuatu tapi apa gitu

Dimas : ah lu sudzon aje, dah dibantuin juga

Yuni : iya nih asal ngomong aja lu ded, ya kan sayang

Dimas : iya sayang, palingan nutupin nyalinya yang tempe aja itu hahaha

Yuni : hahahaha

Saya : ahahaha

Dede : ah elu sama aja gung ngetawain gw, tau gitu gw ga ikutan

Saya : ah cepet baperan lu de, dimas sama yuni kan cuman becanda doang

Risma : tapi ada benernya dede gung, kok gw juga ngerasa ada yang aneh sama bapak yang tadi itu ya

Saya : ah mungkin perasaan kalian aja tuh

Risma : mudah-mudahan aja ya gung

Saya : udah-udah yang mending sekarang kita fokus dulu sama jalannya, biar ga tersesat

30 menit pun berlalu, kami pun sudah melewati 2 desa.

Dimas : eh gung kok belum sampai juga ya padahal perasaan kita sudah jauh bener perjalanannya, apa ga tersesat nih kita

Saya : ga ngerti juga nih, nanti kalau ada rumah kita singgah bentar aja numpang nanya

Yuni : noh ada warung, kenapa ga lu tanya aja gung disana…

Saya : oh iya, bentar ya gw tanya dulu, yuk de turun

Dede : ok, bos

Saya : permisi....permisi......

Datang lah seorang ibu setengah baya keluar dari belakang warung, warung itu warung semi permanen yang dikelilingi oleh pohon yang rimbun, ditengab warung ada bapak-bapak yang sedang beristirahat sambil meminum kopi. Percakapanpun berlanjut

Ibu warung : ya ada apa dik

Saya : maaf kan saya menggangu bu, saya hanya ingin bertanya arah ke desa Banyu gede ke arah mana ya?

Ibu itu mengernyitkan dahi, sambil mimik muka yang menyatakan keheranan

Pembeli : serius adik-adik ini mau kesana

Ibu warung : maaf kenapa adik-adik ini mau ke desa Banyu gede?

Saya : saya lagi ada keperluan saja bu disana

Ibu warung : saran saya, adik melanjutkan besok saja, dikarenakan hampir maghrib

Dede : ya gung, mending kita lanjut besok saja, kita cari penginapan dulu di desa ini

Saya : mohon maaf buk, emang perjalanan kami masih jauh ya dari desa ini

Ibu warung : kurang lebih lagi 1 jam lagi adik sampai ke desa Banyugede, hanya saja tolong beri salam bila adik melewati .......

Dimas : ada apa sih lama amat?? 

Yuni : iya nih cape banget kita

Saya : maaf buk ya atas kelakuan temen saya, satu lagi disana ada penginapan atau villa yang disewakan tidak bu??

Ibu warung : kalo soal begitu ibu kurang tau dik, tapi rasa-rasanya ada juga sekelompok anak muda seperti adik-adik yang menginap di desa itu

Dede : emang ibu tau dari mana kalau mereka menginap disana??

Saya : huss... jangan gitu... maaf ya buk, kalau begitu saya mohon pamit, terima kasih banyak atas bantuannya

Ibu warung : ya tidak apa-apa dik, sama-sama, tolong berhati-hati ya

Saya : iya buk, permisi....

Setelah masuk ke mobil, kita pun memutuskan melanjutkan kembali perjalanan walaupun kondisi sudah mulai gelap.. 1 jam perjalanan belum juga kami menemukan desa tersebut, sampai.........

Dede : eh gung, itu ada tulisan Selamat Datang di desa Banyumuning

Dimas : akhirnya ketemu desa,dari tadi hutan mulu

Yuni : iya nih, udah kebelet gw

Sesampainya di desa Banyumuning kami pun bertemu dengan bapak-bapak di poskamling,

Saya : selamat malam pak

Bapak 1 : selamat malam

Yuni : pak, toilet dimana pak

Saya : apaan sih yun, ga sopan lho

Yuni : ah biarin sudah kebelet nih, lu mau kalau gw kencing dicelana

Bapak 1 : haha tidak apa-apa dik, kalau toilet ada disana, biar temen bapak yang anter

Bapak 2 : mari dik, ikut saya

Yuni : ris, anter gw ya

Risma : iya, gw juga kepingin pipis

Dimas : gw boleh ikutan ga?

Yuni : enak aja lu dasar pervert :p

Dimas : kali aja dikasi hehehe

Saya : maaf pak, kalau boleh saya tahu lokasi desa Banyugede ke arah mana ya?

Bapak 1 : kenapa adik mau kesana?

Saya : saya ada ingin bertemu dengan pak lurahnya saja

Bapak 3 : adik-adik ini darimana?

Saya : kami dari jakarta pak

Bapak 1 : sebaiknya adik istirahat saja disini, kasian dari jauh lagian sudah malam nanti tersesat lho...

Bapak 3 : benar dik, karena kalian harus jalan kaki menuju desa tersebut

Dimas : memang masih jauh pak ke desa itu?

Bapak 1 : .........

Bapak 3 : kurang lebih 30 menit jalan kaki

Dimas : dekat gung, mending langsung kesana saja

Yuni dan risma pun datang...

Yuni : hey, bagaimana?

Dede : ini juga lagi ditanyain

Saya : lokasinya kurang lebih 30 menit dari sini, bagaimana menurut kalian lanjut besok apa langsung ini, soalnya kita harus jalan kaki kesana

Risma : menurutku istirahat dulu deh

Dede : iya gung gw dah cape nih

Dimas : alah lu de, tadi di mobil juga banyakan tidurnya, udah lah lanjut aja lagi bentar sampai ini

Yuni : iya gung, coba lu tanyain bapak itu mau ga nganterin kita, kan lumayan ga buat tersesat

Dimas : mana gw tanyain, sori pak, bapak bisa anter kita ga pak ke desa Banyugede

Bapak-bapak itu kemudian berunding...

Bapak 1 : kami tidak berani dik

Dimas : gini aja pak bagaimana kalo kita bayar bapak untuk mengantar kesana

Bapak 2 : walaupun dibayar kami tidak berani dik, karena setelah mengantar adik lalu siapa yang mengantar kami, soalnya poskamling ini harus ada yang nunggu setidaknya 2 orang, lah kami hanya ber 3 berarti 1 orang yang bisa mengantar, nanti 1 orang tersebut siapa yang mengantar kembali

Dimas : yuk ah, buang-buang waktu saja kita gung, mending langsung jalan saja

Saya : maaf pak kami permisi lanjut jalan, boleh tidak mobil kami parkir disini

Bapak 1 : silahkan dik

Setelah mengambil tas-tas kami, kamipun melanjutkan perjalanan kami melalui jalan setapak sesuai arahan bapak-bapak tadi. Desa Banyu muning sangat lah indah dan sejuk padahal di malam hari, kami bisa melihat sawah yang terpapar luas di kiri dan kanan, setelah 10 menit kita mengikuti jalan setapak tibalah kami di kebun cengkeh, disambut dengan dua pohon besar dikiri dan kanan kami, seperti sebuah gerbang ya pikirku.

Dede : wogh gung, serem bener nih tempat mirip memasuki tempat horor

Saya : huss... jangan ngomong sembarangan,.... permisi numpang lewat

Dimas : alah kalian berdua masih aja percaya tahayul, udah jaman bumi datar sekarang euy

Risma : ih dimas, gitu banget, walaupun kita dijaman modern, ya tetap kita harus menghormati hal-hal seperti itu

Dimas : ah sok wise lu, penakut gitu

Yuni : udah yang jangan bertengkar di tempat seperti ini, aku takut nih

Dimas : tenang yang, kalau sama aa pasti aman hehehe

5 menit setelah melewati 2 pohon besar itu..... dede lah yang pertama melihat bayangan

Dede : eh gung lu liat ga itu?

Saya : apaan de??

Dede : itu apaan ya, kok ada orang di samping pohon cengkeh

Dimas : mana sih? Oh itu palingan warga desa banyugede tuh lagi cari kayu bakar kali. Coba kita samperin yuk

Dede : ah ngeri gw mas

Risma : sama nih

Dimas : dasar penakut lu berdua

Saya : kita samperin bareng-bareng aja gimana? Siapa tau kita dianterin ke desa banyugede sekalian nanya lokasi penginapannya

Dimas : ide bagus tuh, yuk ah daripada kita tersesat

Saya : permisi pak

Bapak : ......

Saya : MAAF permisi pak

Bapak itu hanya terdiam dan bengong liatin kita, dan tiba-tiba yuni berteriak AAAAAAAAHHHHH.......... kami pun bergegas menghampiri yuni yang sedang berteriak.

Saya : kenapa nih yuni de?

Belum saja dijawab, dede juga ikutan berteriak sambil berguling-guling

Saya : waduh ada apa ini mas

Dimas : ga ngerti gw

Risma : iya nih gung sama ga ngerti juga, tadi sebelumnya mereka baik-baik saja, tiba-tiba saja yuni bilang panas trus berteriak,duh gimana nih gung

Baru saja saya ingin meminta tolong dengan bapak yang tadi, tapi bapak itu menghilang. Yuni yang tadinya berteriak kemudian ketawa cekikikan sambil berlari. Saya dan dimas berupaya memegang yuni. Tapi tiba-tiba tenaganya besar membuat saya terpental dan jatuh, saya melihat si dimas masih memegang yuni, rismapun berteriak minta tolong. Kemudian saya bangun dan mendekap yuni dari belakang, dia memberontak dan membanting saya ke tanah, kami pun tambah bingung ketika dede mulai mencekik saya, rismapun menolong saya dengan memukul kepala dede dengan kayu, dede tersungkur tak sadarkan diri.

Apa yang harus saya lakukan, pikirku

Saya : mas, lu balik ke kampung sama risma minta pertolongan, biar gw yang jaga mereka

Keputusan itu lah yang buat saya seperti saat ini, bisa dibilang keputusan saya saat itu adalah keputusan terbodoh, mungkin karena panik sehingga naluri kami hanya segera meminta pertolongan secepat mungkin.

Dimas dan risma langsung pergi meninggalkan saya bersama 2 temanku yang sedang kesakitan.

5 menit berlalu sejak mereka meninggalkanku, yuni tetap memberontak. tiba-tiba datang angin hangat menerpaku, yang kemudian diikuti dengan cekikikan 2 temanku yang kesurupan, " berani sekali kamu hihi, kamu tahu ini wilayah siapa?? " kata yuni yang sedang kesurupan dan kemudian mendorong saya terjatuh

MAAF kan kami mbah, kami hanya numpang lewat, mohon jangan di ganggu.

Kami juga tidak mau mengganggu kalian, sebelum kalian berulah disini, tapi wanita ini berbau amis sangat mengganggu kami, dan juga orang ini (menunjuk ke dede) meludah tepat di batu itu, yang sebagai media saya beristirahat. Waduh saya tidak tahu menahu mbah bila kami tahu kami tidak akan sembarangan.

Sekarang kuberi tahu... Tiba-tiba yuni dan dede yang tadi nya kesurupan, sekarang pingsan, dan kemudian dilanjutkan suara "Ngiiiiiinggggggg......" dan tepat di hadapan saya sudah ada 1 nenek dan 4 pocong, duh perasaan saya tidak karuan, keringat dingin mengucur saat diperlihatkan bentuk mereka yang tak kasat mata, badan sama sekali tidak bisa bergerak.

Ini lah wujud kami apakah kamu masih menyangsikan keberadaan kami? Hihihihihi... Si nenek mulai mendekat dan samar-samar saya melihat wajahnya yang keriput, dipenuhi noda hitam seperti terbakar, dan yang tak kalah menakutkan adalah taring yang keluar seperti taring babi hutan disertai lidah yang menjulur dengan air liur yang menetes. Bau busuk yang menyengat dan wajah yang menakutkan itu membuat pandangan saya gelap, tidak sadarkan diri.

Saya terbangun dengan kondisi yang masih panik, kemudian ditenangkan oleh warga desa sambil membacakan saya doa. Perlahan saya mulai tenang, tapi badan saya terasa amat pegal, terasa seperti habis mendaki. Sayapun bertanya kepada risma,

Saya : ris dede sama yuni dimana?

Risma : Mereka sedang istirahat gung, dimas lagi bersama yuni.

Saya : Apa yang terjadi ris?

Risma : Tadi kita ramai-ramai bersama warga menemukan kalian sedang tergeletak di tanah, gw jadi takut melihat kondisi kalian seperti itu. Setelah itu kalian digotong ke sini.

Saya : Besok kita langsung pulang aja ris, ga berani gw.

Risma : Iya gung gw juga.

Kebesokan harinya setelah kami pamit dan mengucapkan terima kasih dengan warga disana, kami pun pulang... Baru saja saya menengok ke belakang melalui spion mobil, desa yang dipenuhi warga tadi hanya tersisa rumput ilalang yang lebat, dan pohon kembar yang menjulang tinggi dengan daun yang rimbun. Di sebelahnya terdapat tulisan desa Banyugede. Sontak saja ku tekan gas mobilku meninggalkan daerah itu, dalam perjalanan ku berpikir kenapa mereka menolong kami? Apakah mereka hanya menunjukan eksistensi mereka agar kita bisa menghargai mereka... mungkin

Posting Komentar

Request Artikel bisa di lakukan di Komentar ini maupun Fanspage

Lebih baru Lebih lama