Fakta dan 5 Ciri-ciri kehadiran kuntilanak dan cara memanggilnya

Fakta-Fakta Tentang Kuntilanak

Kuntilanak adalah salah satu jenis mahkluk halus yang paling terpopuler di seluruh warga indonesia.

Kuntilanak juga di kenal karena memiliki ciri khas tersendiri seperti style nya yang mempunyai rambut panjang serta memakai baju berwarna putih.Selain itu kuntilanak juga di kenal karena suaranya yang suka cekikikan atau tertawa.

Kuntilanak berpindah-pindah tempat dengan cara melayang atau terbang , biasanya orang lain melihat kuntilanak terbang dari pohon ke pohon.

Ada mitos yang mengatakan bila ada seorang wanita yang tengah hamil ketika berjalan keluar setelah maghrib jika wanita tersebut tidak membawa gunting maka janin bayi tersebut akan hilang di bawa oleh kuntilanak tersebut.

Pernah ada kejadian sodara saya ( admin trio hantu ) ketika ia sedang hamil besar ia ingin pergi ke warung untuk pergi membeli sesuatu, ia tidak membawa gunting ketika di jalan ia merasa di awasi dan badannya terasa sangat panas, keesokan harinya setelah di check ternyata bayi yang telah ia kandung sudah menghilang.

Adapun asal-usul kuntilanak dari beberapa versi , dan setidaknya ada 2 versi yang menceritakan tentang asal-usul kuntilanak.

Versi Pertama

Yang pertama konon katanya asal usul kuntilanak ini berasal dari pulau yang bernama Kalimantan dan lebih tepatnya berada di daerah pontianak. Menurut sumber yang ada beranggapan bahwa asal-usul kuntilanak ini memang di datangkannya secara sengaja oleh dukun atau orang pintar yang dari tubuh mayat perempuan yang masih perawan, dan kemudian tubuh mayat perempuan tersebut di masukan roh jahat atau iblis wanita jahat.

Dimana tugas kuntilanak tersebut untuk menakuti para warga yang melintas,menculik bayi yang ada di dalam kandungan,menakuti raja yang sedang memerintah di kawasan pontianak.

Ada cerita yang mengatakan bahwa seketika bayi dalam kandungan pemainsuri ini di ambil oleh kuntilanak.
Rajapun marah karena bayinya telah di curi setelah itu rajapun mengadakan sayembara.

Barang siapa yang biasa memenangkan atau menangkap kuntil anak tersebut maka akan di beri sekantung emas.

Setelah menunggu akhirnya benar ada seorang pria yang beriman sudah menangkap kuntilanak tersebut dan akhirnya membawa kepada sang raja.

Menurut warga nama kuntilanak berasal dari bahasa jawa yakni kuntil anak yang artinya kuntil adalah mencuri dan dapat di artikan sebagai menculik anak

inilah mengapa banyak orang yang beranggapan bahwa kuntilanak berasal dari pulau kalimantan, daerah pontianak.

Versi Kedua
Di versi kedua ini di katakan bahwa kuntilanak adalah wanita yang mati karena di bunuh dan akirnya warga tersebut bergentanyangan dan mengancam kepada laki-laki yang semena-mena kepada perempuan.

Hal ini di perkuat oleh adanya cerita yang menceritakan bila ada 2 kekasih yang melakukan nya di tengan hutan atau di basecamp maka kuntilanak ini akan muncul dengan tertawa maupun sedang menangis untuk menakuti kedua orang tersebut dan kemudia kuntilanak ini akan melayang dan menghilang.

Cerita versi ke 2 ini berasal dari alas roban.

Ciri-ciri Kehadiran Kuntilanak

1.Suara Anak Ayam  di malam hari

Mitos ini sudah berkembang di dalam masyarakat , banyak masyarakat yang beranggapan bahwa bila ada suara anak ayam di malam hari seperti "ciakciakciakciak" tetapi tetangga atau sodara kamu ngak punya ayam hati-hati aja mungkin itu kuntilanak.

2.Merasakan Angin kencang dan dingin secara dadakan

Ngak ada angin maupun hujan tetapi mengapa ada hembusan angin dingin melewati tubuh. konon katanya bila anda pernah mengalami ini sebaiknnya anda jangan berbalik badan karena dapat di percaya hantu atau kuntilanak sedang melewati amda.

3.Suara Anjing Mengaung


Bila ada anjing menggonggong di malah hari dan mengarah ke suatu tempat dapat di pastikan bahwa di tempat tesebut ada sebuah mahkluk halus ataupun kuntilanak.

bila kamu mempunyai anjing yang menggonggong di malam hari dapat di pastikan bahwa itu pertanda adanya mahkluk halus.

4.Kendaraan menjadi berat

Saat melewati banyaknya pohon ataupun kuburan namun tiba-tiba kendaraan anda terasa berat, bisa ajah kuntilanak lagi sedang numpang di kendaraan kamu.

5.Bau Wangi

Bila ada wangi kembang hati-hati aja mungkin ini adalah kuntilanak.

Cara Memanggilnya.

Dengan mengucapkan "KUN RUBBUNA NURIL JAKIM"

Atau bisa dengan menyetel lagu lingsir wengi.








3 Komentar

Request Artikel bisa di lakukan di Komentar ini maupun Fanspage

Lebih baru Lebih lama